Si Gatur Dishub Palangka Raya Bantu Antisipasi Kecelakaan dan Kemacetan

RAHUL/BERITASAMPIT - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan.

PALANGKA RAYA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya terus melakukan inovasi untuk mengantisipasi masalah lalu lintas berupa kecelakaan dan kemacetan yang kerap terjadi di kota Palangka Raya, dengan cara mengerahkan anggota dengan inovasi Si-Gatur (penjagaan dan pengaturan lalu lintas gratis).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan. Dia menyampaikan bahwa Dishub Kota Palangka Raya memiliki jam operasional untuk mengatur lalu lintas di jalan atau persimpangan dengan mengerahkan Si-Gatur.

“Untuk pagi dilaksanakan pada pukul 06.45 WIB sampai 09.00 pagi. Kemudian dilanjutkan lagi pada pukul 15.00 WIB sampai 17.30 WIB (sore). Sementara itu untuk waktu pelaksanaan pengaturan lalu lintas di sekolah mulai pukul 06.00 WIB sampai 07.30 WIB, lalu dilaksanakan lagi pengaturan lalu lintas di persimpangan dari pukul 08.00 WIB sampai 09.00 wib dan waktu pulang sekolah dari pukul 11.00 WIB sampai 14.00 WIB (siang),” katanya, Rabu 18 Januari 2023.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Ungkap Sejumlah Kasus Tindak Pidana Narkotika Periode Januari 2023

Lanjut, Alman menambahkan bahwa terdapat sembilan belas titik rawan kecelakaan dan kemacetan yang terdapat di Kota Palangka Raya. Selain itu, pihaknya telah melaksanakan layanan gratis untuk dilakukan jajaran di Palangka Raya dengan menggunakan traffic kendaraan, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan kemacetan.

“Kita telah memetakan sembilan belas titik rawan kecelakaan dan kemacetan arus lalu lintas di Kota Palangka Raya, dan di masing-masing lokasi tersebut dilakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas oleh Dishub Kota Palangka Raya,” ujarnya.

Adapun, sembilan belas titik rawan kecelakaan dan kemacetan tersebut yaitu, pertama Pemko dan DPRD, kedua Jalan Bakut-Jalan Tjilik Riwut, ketiga Jalan Rajawali-Jalan Sapan-Jalan Bakut, keempat Jalan Bakut-Jalan Tjilik Riwut, Jalan G Obos (Bakso Arema), Jalan Seth Adji (Hasanka Boarding School), Jalan S Parman-Bawah Jembatan Kahayan, Jalan IR Soekarno (Komplek Perkantoran), simpang 4 UPR-Jalan Bukit Keminting, dan Jalan Garuda-Jalan Bukit Keminting.

BACA JUGA:   Perempuan Penderita Obesitas di Palangka Raya Meninggal Dunia

“Kemudian, simpang 4 Jalan Tingang- Jalan Bukit Keminting, Jalan MH Thamrin (SDN Percobaan), Jalan Tambun Bungai (SDN 11 Langkai), Jalan RTA Kartini-Jalan Wahidin S, Jalan Temanggung Tilung (SMPN 8- SDN 5 Menteng), Jalan Galaxi Raya- (RA Al Azhar), Jalan KS Tubun- SMAN 2, simpang 3 masuk Dermaga Rambang di Jalan Riau,” terangnya Alman. (Rahul).

(Visited 5 times, 1 visits today)