Sukamara Gelar Forum Konsultasi Publik MPP

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka forum konsultasi publik Mall Pelayanan Publik.

SUKAMARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara menggelar forum konsultasi publik Mall Pelayanan Publik (MPP) yang digelar di Aula Kantor Bupati Sukamara, Jumat 20 Januari 2023.

Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka forum konsultasi publik MPP mengatakan bahwa saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini terus berproses menuju kepada good governance dan clean government serta menuntut pelayan publik untuk merubah orientasi dan mindset pelayanannya menjadi lebih prima kepada masyarakat.

“Pelayan publik harus mampu menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan pemerintahan,” kata Windu Subagio.

BACA JUGA:   Polres Sukamara Dirikan Klinik Bhayangkara untuk Layani Masyarakat

Menurutnya, jembatan yang dibangun dengan pelayanan akan membuat menjadi lebih efisien, efektif, responsif, inovatif, kreatif, kompetitif, transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan terbaik yang berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sejalan dengan peraturan Presiden RI nomor 89 tahun 2021 tentang penyelenggaraan MPP, Pemerintah Kabupaten Sukamara telah berkomitmen untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik yang dapat memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Polres Sukamara Galakkan Gerakan Bhabinkamtibmas Pionir Ketahanan Pangan

Windu Subagio menerangkan jika sesuai dengan arahan wakil presiden pada acara penandatanganan nota kesepahaman percepatan penyelengaraan MPP diinstruksikan, agar di tahun 2024 sudah terbentuk mal pelayanan publik kabupaten/kota di seluruh Indonesia, sebagai upaya untuk mendukung keberhasilan reformasi birokrasi.

“Untuk MPP di Sukamara sudah dalam perencanaan dan konsep yang akan digunakan, dan tahun ini untuk pelayanan MPP semoga sudah bisa terlaksana, sementara untuk bangunan kita akan lakukan secara bertahap,” tukas Windu Subagio. (enn).

(Visited 6 times, 1 visits today)