Tahun Ini Mall Pelayanan Publik di Sukamara Akan Mulai Beroperasi

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka forum konsultasi publik Mall Pelayanan Publik.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Sukamara akan mulai operasikan Mall Pelayanan Publik (MPP), sementara itu untuk lokasi sementara bangunan menggunakan gudang Perumda Air Minum Tirta Sukma.

“Untuk tahun ini kita sudah akan mulai dengan MPP sementara untuk pelayanannya, sedangkan untuk gedungnya kita masih belum bangun dan akan mulai pembangunan gedung MPP secara bertahap,” kata Windu Subagio saat membuka forum konsultasi publik Mall Pelayanan Publik di Aula Kantor Bupati, Jumat 20 Januari 2023.

Karena itu, Windu Subagio berharap
melalui forum konsultasi publik penyelenggaraan mall pelayanan publik dapat dijadikan sebagai ruang komunikasi dan koordinasi serta terbangunnya sinergitas dari berbagai pihak, baik perangkat daerah, unit pelayanan instansi vertikal, BUMD/BUMN dan swasta maupun dukungan anggota DPRD dalam persetujuan penyediaan anggaran.

BACA JUGA:   Pemkab Akan Bantu Korban Kebakaran di Sukamara

“Dalam forum ini juga sekaligus menjaring masukan-masukan dari berbagai unsur baik dari masyarakat, dunia usaha dan pemangku kepentingan pelayanan publik lainnya terhadap perbaikan pemberian pelayanan di mall pelayanan publik,” jelas Windu Subagio.

Windu Subagio menerangkan jika sesuai dengan arahan wakil presiden pada acara penandatanganan nota kesepahaman percepatan penyelengaraan MPP diinstruksikan, agar di tahun 2024 sudah terbentuk mal pelayanan publik kabupaten/kota di seluruh Indonesia, sebagai upaya untuk mendukung keberhasilan reformasi birokrasi.

BACA JUGA:   Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 Diprioritaskan Untuk BLT-DD

“Untuk MPP di Sukamara sudah dalam perencanaan dan konsep yang akan digunakan, dan tahun ini untuk pelayanan MPP semoga sudah bisa terlaksana, sementara untuk bangunan kita akan lakukan secara bertahap,” terang Windu Subagio.

“Termasuk lokasi rencana pembangunan gedung MPP,” tukas Windu Subagio. (enn).

(Visited 4 times, 1 visits today)