279 Anggota PPS Barsel Resmi Dilantik

DEDDY/BERITA SAMPIT - Ketua KPU Barsel Bahruddin saat melantik dan melakukan pengambilan sumpah janji 279 anggota PPS.

BUNTOK – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Bahruddin secara resmi melantik sebanyak 279 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) di enam kecamatan se-Barsel, Selasa 24 Januari 2023 di aula Jaro Pirarahan Buntok.

“Pelantikan PPS ini pun dilaksanakan serentak secara nasional walaupun di jam dan waktu yang berbeda,” kata Ketua KPU Barsel Bahruddin kepada awak media usai melantik PPS se-Barsel.

Kata Dia, memang untuk yang pertama kalinya KPU Barsel melakukan pelantikan yang mengambil di satu tempat mengumpulkan semua PPS dari 93 desa dan kelurahan.

BACA JUGA:   Kasat Reskrim Polres Barsel Berganti

Dengan telah dilantiknya PPS ini, lanjut Bahruddin, karena beberapa hari ke depan dikejar dengan beberapa pekerjaan penting antara KPU Barsel, PPK dan PPS, yakni pada tanggal 26 Januari 2023, yang tersisa dua hari lagi harus sudah melakukan pengumuman dan menerima pendaftaran untuk merekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah dipetakan saat ini di Barsel sebanyak 444 TPS ditambah 1 TPS khusus yang disebut untuk TPS yang berada di Lapas.

BACA JUGA:   Harga Ayam Potong dan Telur Mulai Naik di Barsel

“Tentunya ini merupakan pekerjaan berat bagi kami, di lain sisi untuk PPS belum memiliki sekretariat di masing-masing desa dan kelurahan,” jelasnya.

“Namun kendala tersebut bisa teratasi, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel sendiri akan mendorong hal ini sampai ke masing-masing desa dan kelurahan untuk segera dibersihkan fasilitas kepada rekan-rekan PPS yang telah dilantik hari ini,” pungkas Bahruddin. (Ded).

(Visited 18 times, 1 visits today)