Anggota PPS di Gunung Mas Dilantik

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Stepenson saat memimpin pelantikan dan sumpah janji anggota PPS pada Pemilu tahun 2024.

KUALA KURUN – Sejumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada pemilu tahun 2024 di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah resmi dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap anggota PPS tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Stepenson yang dilaksanakan di aula Gedung Christian Center Kalawa Kuala Kurun, Selasa 24 Januari 2023.

Selain dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap anggota PPS tersebut, dilaksanakan juga bimbingan teknis dan orientasi tugas terkait tata kerja badan ADHOC.

“Membutuhkan proses yang panjang dalam memulai tahapan ini, mulai dari pendaftaran sampai penetapan anggota PPS, dan pada hari ini sejumlah anggota PPS yang berada di 12 kecamatan di wilayah Kabupaten Gunung Mas resmi dilantik,” ungkap Stepenson.

BACA JUGA:   Koramil 1016-06/Kurun Amankan Nataru di Taman Kota Kuala Kurun

Lebih lanjut dikatakannya, tugas pertama yang harus dilaksanakan adalah koordinasi dengan lurah masing-masing, kemudian langsung melakukan tancap gas untuk mempersiapkan dalam rekrut Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih).

“Saya berharap tetap menjaga profesi pekerjaan ini, menjaga kehormatan dalam bekerja, kemudian juga kode etiknya harus betul-betul dipersiapkan hubungan kelembagaannya harus paham, bahwa kita bekerja tidak sendiri ada teman-teman dari pengawas ada pemerintahan desa dan lain-lain,” tuturnya.

BACA JUGA:   Apresiasi Panen Perdana Ikan Patin Milik Petani Milenial, Bupati Gumas: Ini Sejalan dengan Program Smart Agro

“Saya kembali menekankan pentingnya menjalankan setiap tugas pelaksanaan pemilihan berdasarkan peraturan yang berlaku, secara profesional dan mengedepankan netralitas tugas profesi,” tutup Stepenson.

Untuk diketahui bahwa adapun jumlah Anggota PPS yang dilantik hari ini berjumlah 90 orang dengan petugas sekretariat. Sedangkan untuk petugas TPS dengan sekretariat ada sekitar 726 orang. (ale).

(Visited 4 times, 1 visits today)