BPD Dituntut Untuk Proaktif Menjalankan Tugas

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya, Imanudin, S.Pd.I

PURUK CAHU- Anggota Komisi I DPRD Murung Raya Imanudin menyebutkan, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus memahami peran dan fungsinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.
Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu anggota BPD yang terpilih harus mampu menjadi sarana dalam mewujudkan aspek pembangunan desanya dari seluruh sektor.

“Baik itu sektor pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Tentu perlu dilakukan secara bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, perihal ini dimaksud agar anggota BPD tidak hanya berfokus pada pengawasan kinerja dan kewenangan Kepala Desa saja,” kata Imanudin, Selasa 24 Januari 2023.

BACA JUGA:   Media Sosial Sangat Potensial Menjadi Wadah Promosi Wisata

Ia juga berharap, setiap anggota BPD dituntut untuk proaktif dalam menjalankan tugasnya terutama dalam melakukan pengawasan pada jalannya sektor pendidikan dan kesehatan pada desanya.

Selain itu, Sambung Imanudin, setiap anggota BPD juga memiliki peranan dalam melakukan pengawasan terhadap para tenaga pendidik dan kesehatan agar dapat menjalankan tugasnya di desa agar kualitas kesehatan dan pendidikan di desa dapat berjalan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:   Dewan Soroti Fasilitas Umum Kurang Mendapatkan Perawatan Pemda

“Oleh sebab itu, anggota BPD tidak perlu khawatir melaporkan apabila adanya oknum guru dan tenaga kesehatan yang kurang aktif menjalankan tugasnya. Tujuannya agar seluruh lapisan dapat berperan dalam mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang baik hingga tingkat desa,” pungkasnya. (Lulus).

(Visited 5 times, 1 visits today)