Dewan Dorong Masyarakat Gemar Membaca di Perpustakaan Desa

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya, Rabul Yakin, Amd.Kep.

PURUK CAHU- Buku sering disebut sebagai jendela dunia karena dengan membaca buku kita dapat mengetahui apa saja yang ada di dunia ini baik dimasa sekarang bahkan dimasa lampau, kuncinya hanyalah membaca.

Dengan membaca buku kita bisa mempelajari banyak hal yang tidak kita ketahui sebelumnya. Semakin banyak kita membaca buku, semakin banyak pula pengetahuan atau informasi yang bisa didapatkan.

Oleh karena itu, Anggota DPRD Murung Raya Rabul Yakin mengajak masyarakat gemar membaca. Karena dinilai bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

BACA JUGA:   Wujudkan Ketahanan Pangan, Ketua Dorong Generasi Milenial Bertani

“Masyarakat harus meluangkan waktu untuk membaca dengan memanfaatkan perpustakaan yang sudah dimiliki oleh desanya. Karena melalui budaya membaca, wawasan, dan pengetahuan akan terus bertambah,” ungkap Rabul, Selasa 24 Januari 2023.

Sebab pada perpustakaan itu tidak hanya ada buku-buku pelajaran saja, Kata politisi PPP itu, akan tetapi buku lainnya yang berhubungan dengan berbagai ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang.

BACA JUGA:   DPRD Mura Terima Kunker DPRD HSS

“Seperti buku-buku dalam bidang pertanian, peternakan dan pengelolaan perikanan, serta buku pengetahuan lainnya yang mana bisa diterapkan untuk berwirausaha,” tambahnya.

Dia menjelaskan dengan budaya membaca, maka SDM akan meningkat sehingga mampu ikut berkiprah membangun kabupaten ini kearah yang lebih baik sesuai dengan profesinya masing-masing. (Lulus).

(Visited 4 times, 1 visits today)