Kades dan Lurah Diminta Koordinasi Dengan PPS

DEDDY/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Barsel Lisda Arriyana, S.Sos saat diwawancara awak media.

BUNTOK – Penjabat Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana, S.Sos instruksikan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) dan Lurah di daerah ini untuk dapat berkoordinasi dengan seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari desa dan kelurahan masing-masing.

Hal tersebut dalam rangka mempersiapkan pegawai yang ada dalam kantor desa dan kelurahan untuk ditugaskan sebagai tenaga pendukung pada Sekretariat PPS, sekaligus menyiapkan salah satu ruangan yang ada di kantor desa dan kelurahan sebagai ruangan untuk Sekretariat PPS.

Demikian disampaikan Lisda Arriyana saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPK se-Barsel, Selasa 24 Januari 2024 di aula Jaro Pirarahan Buntok.

BACA JUGA:   PDAM Tirta Barito Selesai Perbaiki Pipa Distribusi Utama

Menurutnya, pemilihan umum (Pemilu) adalah pesta demokrasi bagi rakyat yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Dimana pesta demokrasi tersebut merupakan perwujudan dari kedaulatan berada di tangan rakyat untuk menentukan pemimpin di setiap tingkat dalam lima tahun ke depan,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, ini merupakan tugas dan tanggung jawab kolektif dari seluruh komponen yang ada di Barsel agar Pemilu 2024 mendatang berlangsung dengan riang gembira. Sehingga penyelenggaraannya harus dipastikan berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil serta aman dalam koridor ketentuan peraturan perundangan berlaku.

BACA JUGA:   Kapolres Barsel Barsel Pimpin Upacara Purna Bhakti

Ditambahkannya, untuk dukungan dan peran serta dari semua pihak dalam menyukseskan pesta demokrasi sangat dibutuhkan termasuk di dalamnya oleh anggota PPS yang baru dilantik pada hari ini.

“Dimana anggota PPS ini merupakan garda terdepan penyelenggara Pemilu di tingkat desa dan kelurahan,” pungkas Lisda Arriyana. (Ded).

(Visited 8 times, 1 visits today)