Kecamatan Jelai Mendapat Gelontorkan Paling Besar Alokasi Anggaran Penanganan Jalan

Jalan : ENN/BERITA SAMPIT - Akses jalan menuju ke Kecamatan Jelai yang masih belum beraspal.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Jelai Pemerintah menggelontorkan anggaran dengan nilai paling paling besar dibandingkan dengan wilayah lain di Kabupaten Sukamara.

Hal itu diungkapkan Windu Subagio lantaran keinginan masyarakat Kecamatan Jelai yang berharap agar akses jalan menuju wilayah mereka dapat segera diperbaiki.

“Tahun ini alokasi anggaran untuk infrastruktur jalan di Kabupaten Sukamara paling besar nilai anggaran diarahkan bagi penanganan jalan menuju Kecamatan Jelai,” kata Windu Subagio, Selasa 24 Januari 2023.

BACA JUGA:   Pembayaran Gaji Tenaga Kontrak Dialihkan, Pemkab Sukamara Singkronkan Data Kontrak Dengan BPR

“Alhamdulilah berkat dukungan dan bantuan dari bapak gubernur bahwa alokasi anggaran yang diberikan bagi Kabupaten Sukamara untuk infrastruktur jalan mencapai Rp 200 Milyar,” lanjut Windu Subagio.

Windu Subagio berharap masyarakat Kecamatan Jelai bersabar dengan berbagai proses dan tahapan pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah dilakukan oleh pemerintah.

Selain itu, menurutnya masyarakat di Kabupaten Sukamara patut bersyukur dengan upaya penanganan infrastruktur jalan yang dilaksanakan saat ini meskipun dalam pelaksanaannya memerlukan waktu yang lama dan dilakukan secara bertahap

BACA JUGA:   Bupati Sukmara Minta Kades dan Lurah Awasi Pungutan Pajak Bumi dan Bangunan 

“Contohnya untuk proses penanganan jalan menuju Kecamatan Jelai ini dilaksanakan pengerasan dan agregat meskipun kita semua memang harus bersabar karena perlu proses,” terangnya.

Sebelumnya, masyarakat Jelai berharap pemerintah Kabupaten Sukamara lebih cepat dan menaruh perhatian lebih pada kondisi jalan poros yang merupakan akses menuju ke wilayah tersebut.

Kecamatan Jelai merupakan salah satu wilayah pesisir Sukamara yang berbatasan langsung dengan wilayah Kalimantan Barat dan juga Laut Jawa. (enn)

(Visited 3 times, 1 visits today)