Puluhan Miliar Rupiah Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Kotim, Warga: Apa Sih Kerjaan Dewan Selama Ini?

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan rapat yang digelar di DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Sejumlah kalangan masyarakat mengaku banyak yang tidak tahu apa tugas dan fungsi DPRD Kotawaringin Timur selama ini.

Sementara itu di sisi lain anggaran untuk mereka cukup besar, bahkan yang kini tengah jadi sorotan untuk pos anggaran perjalanan dinas yang mencapai puluhan miliar rupiah.

Sejumlah pengguna media sosial ramai mengkritisi anggaran untuk para wakil rakyat itu. Seperti pemilik akun Bintang Jaya.

“20 M (Rp20 miliar) x org 40 dapat 500 jt pertahun di luar gajih cair buhan sidin lah gawian nya kada tapi taliat wakil kita nich,” katanya dalam kolom komentarnya.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Km 11 Sampit,  Kedua Pihak Sepakat Uji Keaslian Tanda Tangan Petugas Pemeriksa Tanah

“Apa gawian buhannya tu? (Apa kerjaan mereka itu),” kata pemilik akun Didi Moersidi.

Sementara itu pemilik akun Fathur Bjmp turut mempertanyakan anggaran dewan itu terutama pada pos anggaran kegiatan perjalanan dinas.

“Ada apa dgn besarnya anggaran pjlnn dinas anggota DPRD Kotim? Apkh ini sebuah tradisi klasik yg nota Bene “di manja manja”?..atau Krn “faktor X “dlm sebuah aturan main?. Semoga semuanya baik2 SJ,” timpalnya.

BACA JUGA:   Masyarakat Antusias Ikuti Lomba Foto dan Video Kreatif di Terowongan Nur Mentaya Sampit

Tidak hanya itu dia juga meminta kepada sekretaris dewan agar bisa tranparan kepada publik baik dalam hal informasi kegiatan DPRD hingga kepada absensi dan laporan pertanggungjawaban keuangan.

Mengingat belakangan ini kinerja dewan menuai banyak keluhan mulai dari sering molornya kegiatan rapat, tidak kourom peserta rapat, banyaknya aduan masyarakat tidak ditindaklanjuti, hingga sebaliknya aktif mengikuti perjalanan dinas. (naco)

(Visited 103 times, 1 visits today)