Sektor Pendidikan di Kecamatan Miri Manasa-Gunung Mas Membutuhkan Perhatian

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan sektor pendidikan di wilayah Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) saat ini membutuhkan perhatian dari pemda. Sebab ada sejumlah sekolah yang masih kekurangan guru hingga sarana dan prasarana atau fasilitas pendukungnya perlu peningkatan, seperti halnya SMAN 1 Miri Manasa. Hal ini penting untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar.

“Sektor pendidikan harus terus diperhatikan karena merupakan ujung tombak untuk menciptakan SDM berkualitas. Aspirasi pada sektor ini harus dapat ditindak lanjuti oleh pemda melalui instansi terkait,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Rabu 25 Januari 2023

BACA JUGA:   Peningkatan Sapras dan Faskes Diharapkan Jadi Program Prioritas Pemerintah Pusat dan Daerah

Duwel menjelaskan, SMAN 1 Miri Manasa saat ini masih kekurangan guru dan perlu untuk ditambah terutama guru agama Kristen dan Kaharingan serta guru Bahasa Inggris. Pihak sekolah mengharapkan ada perhatian dari pemda agar merealisasi usulan tersebut.

Selain itu, pihak SMAN 1 Miri Manasa juga mengusulkan adanya penambahan ruang kelas, sebab yang ada sekarang ini masih dirasa kurang untuk menampung para siswa yang jumlahnya cukup banyak, terlebih ketika tahun ajaran baru terus mengalami penambahan.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Ingatkan Pemda Gencarkan Sosialisasi Bahaya AIDS

Ia juga menyebutkan, di Desa Tumbang Koroi, kepala desa dan masyarakat setempat mengusulkan kepada pemda supaya dapat menambah sarana perumahan dinas guru disana, sebab untuk saat ini masih belum memadai untuk menunjang tempat tinggal guru dari luar daerah agar bisa menetap.

“Kita berharap aspirasi atau usulan ini dapat ditindak lanjuti. Karena memang sektor pendidikan perlu untuk didukung, sehingga proses belajar mengajar bisa lancar dan para guru juga dapat betah bertugas di wilayah pelosok jika memiliki rumah dinas memadai,” pungkasnya. (Hardi)

(Visited 7 times, 1 visits today)