Legislator Ini Sebut Kalteng Harus Memiliki Akses Memadai Sebagai Penyangga IKN

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Kalteng Jimmy Carter

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua II DPRD Kalteng Jimmy Carter menyampaikan, Kalteng sebagai salah satu penyangga Ibu Kota Negara (IKN) di pulau Kalimantan harus memiliki akses memadai baik infrastruktur jalan maupun jembatan untuk mempermudah distribusi barang maupun jasa kedepannya.

“Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan perlu dimaksimalkan oleh pemerintah mulai dari sekarang, jangan menunggu nanti karena IKN sudah mulai dibangun saat ini,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Kamis 26 Januari 2023.

BACA JUGA:   Warga Desa Tabiku Seruyan Usul Pembangunan SMA/SMK Negeri

Ia juga menambahkan, seperti Kabupaten Barito Utara salah satu daerah yang memiliki akses paling dekat dengan Kaltim, sehingga infrastruktur di wilayah perbatasan harus dapat diperhatikan dan pembangunannnya perlu digencarkan.

“Jika infrastruktur memadai tidak hanya akses yang lancar, tapi juga imbasnya terhadap perekonomian masyarakat maupun daerah, karena otomatis Kalteng nanti akan merasakan dampak positif dengan adanya IKN di Kaltim,” lugasnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi pembangunan terutama infrastruktur yang dikakukan oleh pemerintah baik pusat, provinsi, kabupaten dan kota di Kallteng selama ini yang dinilai sudah bagus. Hanya saja masih terdapat sejumlah daerah yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Yakin M Yusuf Mampu Bawa UMPR Semakin Maju dan Berkembang

“Pembangujan infrastruktur harus bisa dilakukan secara merata untuk mensejahterakan masyarakat, kita mendorong pemerintah agar melakukan itu, dan salah satu yang paling paling penting yakni infrastruktur menuju IKN,” pungkasnya. (Hardi)

(Visited 5 times, 1 visits today)