Dewan Minta Agar Sistem BPJS Tidak Berbelit-Belit

RAHUL/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf saat ditemui awak media, di Gedung DPRD Kota Palangka Raya, Jumat 3 Februari 2023.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf meminta kepada pihak pengelola BPJS Kesehatan agar sistem yang berbelit-belit agar segera diperbaiki. Sehingga pihak BPJS bisa merubah sistem yang ada, menjadi lebih baik dan efisien.

“Kita berharap BPJS berpihak kepada masyarakat khususnya yang benar-benar membutuhkan layanan BPJS sehingga sistem pelayanan kesehatan harus dibenahi agar tak berbelit-belit,” kata Wahid saat ditemui awak media, di Gedung DPRD Kota Palangka Raya, Jumat 3 Februari 2023.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pemkot Palangka Raya Maksimal Lakukan Sosialisasi terkait Kasus Gagal Ginjal pada Anak

Wahid mengungkapkan saat ini pihaknya sedang menunggu jawaban dari pemerintah Kota Palangka Raya untuk pelayanan.

“Salah satu kendala yang ditemukan ialah tak bisanya masyarakat mendapatkan layanan BPJS apabila tidak terdaftar sebagai anggota. Mereka menjelaskan jika sebenarnya bisa dengan menggunakan KTP, tapi kenyataan di lapangan tidak seperti itu,” ungkap Wahid.

Politisi partai Golkar itu menilai masih kurangnya realisasi karena koordinasi bersama pemko yang juga masih minim serta tak terjalin baik. Sehingga menyebabkan miss komunikasi.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Palangka Raya: Operasi Pasar Murah Mampu Tekan Inflasi

“Jumlah penduduk kita ada 299.955 jiwa. Masih banyak yang belum tercover BPJS. Juga masalah anggaran, Ibu Sekda menyatakan jika anggaran kesehatan sudah disiapkan, jadi tak perlu khawatir karena Pemko pasti akan membayarkannya,” terangnya. (RAHUL).

(Visited 20 times, 1 visits today)