Parmana Setiawan Nahkodai Organda Barito Utara

ISK/BERITA SAMPIT - Parmana Setiawan duduk bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Muhlis di acara pelantikan DPC Organda Barito Utara.

MUARA TEWEH – Parmana Setiawan dilantik sebagai ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Barito Utara periode 2023-2027, berlangsung di aula Bappeda Litbang, Sabtu 4 Februari 2023.

Parmana Setiawan yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Barito Utara mengatakan dirinya bersama Organda akan fokus memperhatikan perbaikan angkutan umum, tercatat saat ini ada ratusan anggota Organda Barut yang terdiri dari pengusaha maupun driver angkutan darat.

“Kita akan aktifkan angkutan barang dan orang yang ada di terminal dulu, baru ke arah tingkat truk. Selama ini banyak pengusaha-pengusaha truk yang belum terkoordinir dengan adanya organda ini mudah-mudahan terakomodir dan berjalan dengan bagus,” ujarnya.

BACA JUGA:   Rekrutmen CPNS dan PPPK di Barito Utara Capai 3.424 Pendaftar

Sementara Bupati Barito Utara H. Nadalsyah melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Muhlis mengucapkan selamat dilantik pengurus DPC Organda Barito Utara periode 2023-2027, Pemerintah berharap Organda dapat menyelesaikan permasalahan angkutan umum di Barito Utara.

“Semoga beberapa permasalahan yang saat ini dihadapi di bidang angkutan umum dapat teratasi dan angkutan umum di Barito Utara dapat lebih maju,” ungkap Muhlis.

BACA JUGA:   Lima Pejabat Utama Polres Barito Utara Berganti

Selain disaksikan Sekretaris Daerah, pelantikan dihadiri pejabat perhubungan Kalimantan Tengah, Camat Teweh Tengah, dan perwakilan Polres Barito Utara.

Pelantikan dilakukan kepada 20 orang pengurus DPC Organda Barito Utara oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Organda Kalteng, mewakili Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah. (isk).