Jabatan Asisten I Setda Kabupaten Katingan Sekarang Sudah Diisi Oleh Hariawan

ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat melantik dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di aula kantor BKPSDM Katingan, Selasa 20 Februari 2023.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, di aula kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Katingan, Senin 20 Februari 2023.

Turut hadir saat prosesi pelantikan diantaranya Sekda Katingan Pransang, Kepala BKPSDM Katingan Bambang Hariyanto. Selain itu juga turut hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Katingan serta tamu undangan yang hadir.

Dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut adalah atas nama Hariawan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Katingan, kemudian sudah menjabat sebagai Asisten I Setda Katingan. Selanjutnya atas nama Supardi, yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Hukum Bupati Katingan, sekarang sudah menjabat sebagai Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Launching Penanaman Cabai di Kasongan

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan dengan adanya proses mutasi dan rotasi pejabat pimpinan tinggi pratama ini adalah merupakan proses dalam pengisian jabatan yang lowong dan dalam pelaksanaannya juga dilakukan penilaian melalui uji kompetensi dan uji kelayakan dalam menduduki jabatan. Sehingga pemilihan dan penetapan pejabat dalam jabatan sudah sesuai dengan kemampuan atau memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Karena pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama melalui mekanisme mutasi dan rotasi saat ini telah dilakukan pemantauan oleh komisi Aparatur Sipil Negara atau ASN. Sehingga dalam proses penilaian dan evaluasi serta penetapannya harus mendapatkan persetujuan dari Komisi ASN tersebut,” jelas Bupati Sakariyas.

BACA JUGA:   Jelang Pilkada 2024, Pj Bupati Katingan Diingatkan Tetap Bersikap Netral

Dengan dilantiknya dua orang pejabat tersebut dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, diharapkan dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya dengan jujur tertib cermat dan teliti berlandaskan pada prinsip nilai dasar kode etik dan kode perilaku berkomitmen, berintegritas serta profesional terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik pada hari ini, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara benar-benar dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggungjawab. Sebab, konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada negara serta masyarakat semata, akan tetapi juga dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa sebagaimana sumpah dan janji yang telah diucapkan,” pungkasnya. (annas).