Sertijab Kadis PMD, Ini Harapan Lynda Kristiani 

LULUS/BERITA SAMPIT- Foto bersama usai Sertijab Kepala DPMD Murung Raya.

PURUK CAHU- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Murung Raya melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas yang lama Donal kepada Kepala Dinas yang baru Lynda Kristiani Perdie yang dilaksanakan di Aula kantor DPMD setempat, Kamis 23 Februari 2023.

Sertijab itu dihadiri Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Murung Raya, Bimo Santoso Sekretaris DPMD, para kepala bidang serta staf DPMD.

Kepala DPMD sebelumnya di jabat oleh Donal, kini berpindah ke kepemimpinan kepada Lynda Kristiani Perdie setelah dilantik oleh Bupati Murung Raya pada tanggal 8 Februari 2023 lalu.

Dalam sambutannya, Kepala DPMD yang lama Donal mengucapkan terima kasih atas dukungan para pejabat Sekretaris maupun bidang-bidang khususnya pegawai dilingkup DPMD yang telah bekerjasama dengan baik selama ini.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Banyak tantang selama saya menjabat selama enam bulan delapan hari disini. Yang pertama terkait peningkatan Monitoring Center for Prevention atau Pusat Pemantauan Pencegahan (MCP) yang awalnya 10 persen kini meningkat menjadi 89 persen,” jelas Donal.

Dikatakan Donal, bahwa mulai sejak bulan Januari lalu pihaknya sudah melakukan kick off Pilkades, kick off Dana Desa dan kick off APBDes.

“Mungkin ada beberapa tugas kami yang masih belum selesai. Saya harapkan, kepada pemimpin yang baru dapat melanjutkan program yang masih belum tuntas serta bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kedepannya,” ungkap Donal.

Sementara itu saat diwawancarai awak media, Kepala DPMD yang baru Lynda Kristiani Perdie menyampaikan beberapa program kerja kedepan termasuk memberikan sosialisasi dan memberikan peningkatan tentang kapasitas perangkat desa.

BACA JUGA:   Prabowo-Gibran Unggul di Murung Raya

“kita akan melakukan pelatihan dan pendampingan kepada perangkat desa. Karena kalau cuma diberikan pelatihan itu tidak cukup, harus ada pendampingan entah itu melalui pendamping desa atau ada orang khususnya di gajih dari dana desa tersebut,” beber Lynda.

Lebih lanjut dia, bagaimana kedepan tugas DPMD ini mencerdaskan perangkat desa terutama para kepala desa dengan upaya pendampingan dan pelatihan untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM).

“Harapan saya kedepan nanti kepala desa dan lembaga desa lainnya itu akan aktif. Karena masalah kesejahteraan masyarakat ini tergantung siapa yang memimpin desa-desanya, kalo Kadesnya tidak cerdas sampai kapanpun masyarakat ini tidak akan sejahtera,”pungkasnya. (Lulus)