Ketersediaan Beras di Bartim Masih Dipasok dari Bulog Barsel

REDHA/BERITA SAMPIT - Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan, pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur (Bartim) Elyakim.

TAMIANG LAYANG – Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur (Bartim) Elyakim mengatakan, ketersediaan beras dari Badan Usaha Logistik (Bulog) Bartim masih berkerjasama dengan Bulog Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), karena Bartim masih belum ada kantor Bulog.

“Menghadapi ramadan ini Bartim belum bisa membuat stok beras sendiri karena tidak ada Kantor Bulog disini,” katanya, Rabu 29 Maret 2023.

“Kita kesulitan untuk memberikan bantuan berupa beras Bulog. Hal ini terjadi ketika pernah ada suatu kejadian banjir, permohonan bantuan yang lama hingga banjir surut bantuan baru datang,” imbuhnya.

Untuk saat ini, lanjutnya, Dinas Pertanian dan Ketahanaan Pangan berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk semua yang terkait ketahuan pangan.

“Kita sebelumnya juga berupaya memberikan bantuan bibit maupun pupuk kepada kelompok tani wanita namun belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat,” tutupnya.

(Redha)