Kadis Pendidikan Katingan: Jangan Ada Perundungan

BITRO/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan Ferisso.

KASONGAN – Perundungan yang sering terjadi di kalangan pelajar dapat berakibat fatal, sehingga hal tersebut diharapkan tidak dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan Ferisso mengatakan, tindakan perundungan atau biasa disebut Buly dapat menyebabkan ketidakpercayaan diri sehingga korban akan menutup diri dari aktivitas sosial seperti di sekolah.

“Akibatnya sangat fatal, makanya, kita harapkan, para siswa untuk tidak melakukan perundungan terhadap teman,” Ungkap Ferisso, Senin 29 Mei 2023.

BACA JUGA:   Sakariyas Daftar Calon Bupati Katingan Lewat PDIP

Lebih lanjut Ferisso menjelaskan, perundungan biasa dilakukan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus dengan kategori ringan yang menempuh pendidikan secara formal.

“Kalau siswa yang berkebutuhan khusus ringan, tentu bisa masuk sekolah secara formal, bukan melalui SLB, nah mereka ini sering mendapat perundungan, inilah yang kita harapkan agar tidak terjadi perundungan,” jelasnya.

Bagi Ferisso, peran guru sangat penting untuk memberikan pembinaan terhadap siswa-siswa sehingga perundungan tidak terjadi. (Bitro).

BACA JUGA:   BNNP Kalteng Teken Kerja Sama Terkait Pelayanan Rehabilitas dengan RSUD Mas Amsyar Kasongan