Peringati HUT Ke 72 IBI, Bupati Sampaikan Pesan Ini

BITRO/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas saat foto bersama usai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Katingan yang ke-72.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas berharap Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dapat bersinergi bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama melalu sektor kesehatan.

Hal itu disampaikan Sakariyas pada saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Katingan yang ke-72, Kamis 7 September 2023.

“Mantapkan kinerja dalam bekerja dan melayani. Semoga kita semua, khususnya IBI katingan, dapat terus berdedikasi terhadap kesehatan ibu dan anak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada IBI yang ke-72. Seiring bertambahnya usia, diharapkan IBI terus tumbuh, meningkatkan kualitasnya dan memberikan kontribusi yang prima dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA:   Tokoh Muda Katingan Ini Siap Ramaikan Pilkada 2024

Selain itu kata Sakariyas, dalam transformasi kesehatan untuk penguatan pelayanan kebidanan berkesimambungan berbasis bukti, IBI Kadupaten Katingan dapat terus bersinergi bersama dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), terutama melalu sektor kesehatan.

“Bidan sebagai penyuluh, pendidik, pembibing, dan fasilitator klinik serta penggerak peran dan pemberdayaan masyarakat, menjadi faktor penting dalam menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas,” katanya.

BACA JUGA:   Sakariyas Masih Populer, Sejumlah Figur yang Maju di Pilkada Katingan Masih Malu-malu Tampil

Sehingga Pemerintah Pusat dan Pemkab sedang berupaya melalui berbagai program untuk penanganan stunting, dan sedang menjalani Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diluncurkan beberapa waktu lalu dan dilaksanakan sepanjang bulan Agustus. Tentunya, Bidan sebagai tenaga kesehatan profesional dalam pelayanan ibu dan bayi memiliki peran strategis dalam program-program tersebut.

“Kami harapkan ikut menggerakkan masyarakat untuk menyukseskan program tersebut,Agar kita dapat mencetakan masyarakat kabupaten katingan yang sehat dan kuat,” pungkasnya.

(Bitro)