Rektor: Perlu Ada Komitmen Bersama Selesaikan Permasalahan UPR

IST/BERITASAMPIT - Rektor UPR, Prof Salampak (tengah) didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Natalina Asi, M.A dan Plt. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Drs. Darmae Nasir, M.A., M.Si., Ph.D saat memimpin Rapat Koordinasi bersama pimpinan UPR dan Dekanat dengan Ketua BEM se-UPR, bertempat di Aula Rahan, Senin 11 September 2023.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Prof. Dr. Ir. Salampak, MS, menyampaikan perlu ada kesamaan komitmen untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di UPR. Hal tersebut disampaikan Rektor, saat memimpin rapat internal yang diadakan oleh pihak pimpinan UPR dan Fakultas dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas maupun Fakultas, bertempat di Aula Rahan, Rektorat UPR, Senin 11 September 2023.

Rektor menjelaskan dalam menyelesaikan masalah yang menjadi tuntutan mahasiswa pada aksi yang diadakan Jumat lalu, perlu kesamaan komitmen antara pimpinan Rektorat dengan pimpinan Dekanat.

“Kami dari pihak Rektorat mengakui bahwa tuntutan mahasiswa benar adanya, dan sudah menjadi kewajiban bagi Universitas Palangka Raya untuk memenuhi kebutuhan dasar tersebut,” kata Rektor.

Namun, lanjut Rektor, dalam pelaksanaan penyelesaiannya diperlukan koordinasi berjenjang, begitu juga dengan tanggung jawab dan ranah pelaksanaan.

“Perlu ada pemetaan yang mana yang menjadi tanggung jawab Rektor, dan yang mana yang menjadi tanggung jawab Dekan dan pimpinan unit kerja lain di lingkungan Universitas Palangka Raya. Sehingga dengan itu semua, berbagai pihak memiliki kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk berkomitmen dalam memajukan UPR. Ini menjadi komitmen bersama dalam memajukan UPR yang unggul dan berdaya saing,” tandas Rektor.

(Rahul)

Follow Berita Sampit di Google News