Penyelenggaraan Ibadah Haji di Kalteng Tahun 2023 Berjalan Dengan Lancar

IST/BERITA SAMPIT - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalteng Kaspinor saat menyampaikan sambutan

PALANGKA RAYA – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalteng Kaspinor menyampaikan, berkat kerja keras dan sinergi yang kuat antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, Kementerian Agama, dan semua stakeholders terkait, penyelenggaraan ibadah haji di Kalteng tahun ini berjalan dengan lancar, tertib, dan baik.

Hal ini disampaikannya saat membuka secara resmi Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Provinsi Kalteng Tahun 2023, di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa 12 September 2023.

“Ribuan jemaah haji dari provinsi kita telah menunaikan kewajiban agung ini dengan penuh khidmat. Pertemuan hari ini bukanlah untuk membahas kesuksesan yang telah kita raih tersebut, melainkan menjadi sebuah momen penting bagi kita semua, untuk bersama-sama merenungkan dan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap penyelenggaraan ibadah haji di Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2023,” katanya.

BACA JUGA:   Tidak adanya Jembatan Timbang Salah Satu Penyebab Jalan Menjadi Rusak

Diharapkan melalui forum strategis ini, segala kekurangan yang masih ada dalam pelayanan ibadah haji tahun ini dapat diidentifikasi, dan kemudian diperbaiki untuk penyelenggaraan haji yang lebih baik lagi di tahun mendatang.

“Kita harus memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang kita berikan kepada para jemaah haji. Kritik dan saran konstruktif dari Bupati/Wali Kota dan semua pihak terkait lainnya sangat berarti dalam upaya ini,” tegasnya.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sebut Empat Hal yang Perlu Diperhatikan Seluruh Pemangku Kepentingan

Ia mengajak Bupati/Wali Kota, Kanwil Kementerian Agama dan seluruh stakeholders untuk selalu memperkuat jalinan komunikasi dan kolaborasi.

“Mari kita terus bekerja sama dan bersinergi, untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji di Kalimantan Tengah agar dari tahun ke tahun semakin bagus, dan mampu memberikan pengalaman spiritual yang luar biasa bagi jemaah haji kita,” pungkasnya. (Hardi)