Kesbangpol Kalteng Gelar Rakor Rencana Aksi Daerah, Ini Tujuannya

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng Katma F. Dirun.

PALANGKA RAYA – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalimantan Tengah, Katma F. Dirun mengatakan, kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Aksi Daerah (RAD) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan fasilitasi P4GN-PN.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Rakor Rencana Aksi Daerah (RAD) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) Provinsi Kalteng Tahun 2023, di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 14 September 2023.

BACA JUGA:   Gedung Kantor Kejati Kalteng Senilai Rp Rp52,4 Miliar Diresmikan

“Selain itu Rakor ini untuk meningkatkan peran semua Perangkat Daerah untuk membuka ruang bagi semua pemangku kepentingan terkait di Lingkup Pemerintah Provinsi untuk bersama- sama mengoptimalkan P4GN-PN di wilayah Kalteng,” katanya.

Ia menambahkan dengan koordinasi yang baik antar perangkat daerah, diharapkan dapat mengurangi dampak narkotika dan meningkatkan kesadaran bahayanya.

Selain itu, melalui Rakor ini semua perangkat daerah menyusun perencanaan program rencana aksi daerah yang mengacu, pada rencana aksi nasional yang mengintegrasikan seluruh masyarakat dan setiap perangkat daerah, untuk bersama-sama menyuarakan dan mencegah persoalan peredaran bahaya narkoba. (Hardi)

BACA JUGA:   Albiy dan Dyah Resmi Menyerahkan Berkas Bakal Calon DEMA FEBI IAIN Palangka Raya Periode 2024-2025