Kapolres Inspeksi Mendadak SPKT: Pentingnya Pelayanan Kepolisian Profesional dan Bertanggung Jawab

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra saat melakukan inspeksi mendadak di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

KUALA KURUN – Kapolres Gunung Mas Kalimantan Tengah, AKBP Asep Bangbang Saputra melakukan inspeksi mendadak di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di wilayahnya. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa layanan kepolisian terhadap masyarakat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan. Selama inspeksi tersebut, Kapolres memeriksa langsung kelengkapan fasilitas dan sarana pendukung layanan kepolisian.

“Hari ini kita melakukan pengecekkan langsung terkait kualitas pelayanan yang diberikan oleh seluruh petugas di SPKT. Pelayanan kepolisian merupakan salah satu tugas utama kepolisian, dan harus dilakukan dengan cepat, responsif dan profesional,”ungkap AKBP Asep Bangbang, Kamis 30 November 2023.

BACA JUGA:  Dandim 1016/Palangka Raya Kunjungi Kantor Koramil 1016-04/Manuhing

Selain itu, Kapolres menekankan pada pentingnya kesadaran para petugas dalam memberikan pelayanan terbaik dan mengutamakan kepentingan masyarakat. Para petugas harus selalu siap melayani masyarakat dengan ramah dan penuh tanggung jawab.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas kepolisian yang telah bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami akan terus memantau dan melakukan evaluasi secara berkala untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian,”tuturnya.

Disebutkannya, pelayanan kepolisian yang baik dan profesional sangat penting bagi masyarakat. Kepolisian merupakan lembaga negara yang diharapkan bisa memberikan perlindungan dan keamanan kepada seluruh warga negara.

BACA JUGA:  Tingkatkan Keprofesionalan dalam Pelaksanaan Tugas Polri Jelang Pilkada 2024

“Pelayanan kepolisian yang responsif, cepat, profesional, dan bertanggung jawab merupakan hal yang sangat diharapkan oleh masyarakat. Seluruh petugas kepolisian harus memahami pentingnya tugas mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”sebutnya.

Selain tugas penegakan hukum dan keamanan, kepolisian juga harus mampu memberikan kepercayaan dan rasa nyaman kepada masyarakat dalam berinteraksi dengan kepolisian. Upaya evaluasi secara berkala adalah langkah tepat dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian bagi masyarakat.(Ale)