Disdik Kotim Berikan Apresiasi Kepada Guru Berprestasi dan Sekolah Penggerak

IST/BERITA SAMPIT- Kegiatan Apresiasi sejumlah guru berprestasi dan sekolah penggerak oleh Disdik Kotim.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan apresiasi kepada sejumlah guru berprestasi dan sekolah penggerak di wilayahnya pada Selasa 5 Desember 2023.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Muhammad Irfansyah menyampaikan sejumlah guru yang mendapatkan apresiasi berdasarkan beberapa variabel penilaian meliputi aplikasi Platform Merdeka Mengajar (PMM), rapor pendidikan, rapor sekolah dan sejumlah lainya.

“Beberapa guru dan sekolah penggerak yang kami anggap terbaik memalui beberapa penilaian sehingga diberikan apresiasi” ujar Muhammad Irfansyah, Rabu 6 Desember 2023.

Irfansyah menuturkan pemberian kegiatan pemberian apresiasi ini merupakan inisiatif dari Dinas Pendidikan Kotim untuk memotivasi guru dan sekolah untuk terus berprestasi. Jadi program ini bukan dari pusat.

BACA JUGA:  Supian Hadi Disebut Memiliki Peluang Besar di Pilgub Kalteng

“Harapan kami dengan adanya apresiasi ini. Sekolah penggerak dan guru penggerak bisa lebih semangat lagi melaksanakan pendidikan Kurikulum Merdeka Belajar,” lanjutnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat anggrek tewu, lantai II kantor Setda Kotim Jalan Jenderal Sudirman KM1
yang langsung dihadiri oleh puluhan guru yang mendapatkan apresiasi dari dinas pendidikan ini.

Diketahui ada total 112 guru dan perwakilan sekolah penggerak yang hadir, terdiri dari guru penggerak angkatan 4 ada 27 dan angkatan 7 ada 41 orang, kemudian sekolah penggerak angkatan 2 ada 38 dan angkatan 3 ada 6 orang.

BACA JUGA:  Bupati Kotim Ingatkan SOPD Tidak Geser Anggaran Pembayaran TPP-Gaji Tekon

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdik Kotim Edie Sucipto selaku penggagas kegiatan ini menyampaikan hal ini dilakukan atas kontribusi para dan sekolah penggerak di bidang pendidikan di Kotim.

Untuk itu, kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan bagi para guru penggerak maupun sekolah penggerak, diikuti dengan penyerahan sertifikat penghargaan dan bonus uang tunai.

“Kami merangkai kegiatan hari ini untuk memberikan apresiasi kepada guru penggerak dan sekolah penggerak yang sudah berjuang maksimal untuk pendidikan di daerah ini,” jelasnya. (Ibra)