Sejumlah Sopir Muatan Berat Keluhkan Kondisi Jalan Lingkar Selatan yang Rusak Parah Hingga Berlubang

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Kondisi jalan lingkar selatan Sampit yang rusak parah dan berlubang.

SAMPIT – Sejumlah Sopir bermuatan CPO perusahaan, karnel dan buah sawit tidak henti-hentinya mengeluhkan kondisi Jalan Lingkar Selatan atau Jalan M. Hatta, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami rusak parah.

Pantau Berita Sampit, terlihat di sepanjang jalan lingkar selatan ini sudah ada ratusan titik lubang yang lebar dan dalam ditambah licin dan becek setelah hujan. Sehingga para sopir mulai was-was untuk melewati jalan tersebut.

BACA JUGA:  SHD Direkom PAN, Pengamat Politik: Butuh Perjuangan Keras

“Jalanya rusak parah. Lubangnya dalam-dalam licin becek semua ada. Apalagi ini mulai hujan sangat membahayakan kita-kita yang sopir ini,” ujar Sadam salah satu sopir truk CPO, Rabu 6 Desember 2023.

Sadam mewakili teman-temanya berharap jalan ini diperbaiki secepatnya jangan sampai baru ada korban pihak pemerintah baru bertindak.

“Sudah yang hampir terguling. Sampai ke pemerintah lah jangan menunggu korban dulu baru diperbaiki. Suruh Meraka data cek kondisi jalan ini. Kita jalan disini uji nyali,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bupati Kotim Meninjau Proses Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Islamic Center Sampit 

Mereka juga mengancam akan melewati jalan Kota Sampit andai kalau jalan ini belum juga diperbaiki dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan karena kondisi jalan makin hari makin parah.

“Kalau belum juga diperbaiki dalam waktu dekat, puluhan sopir muatan akan lewat di jalan kota. Karena jalan di lingkar selatan rusak parah,” pungkasnya. (Ibra).