AC Meledak, Sebuah Rumah di Desa Ramban Hangus Terbakar

IST/BERITASAMPIT - Rumah yang terbakar di Desa Ramban, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotim.

SAMPIT – Rumah warga di Desa Ramban, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hangus terbakar tak tersisa diduga karena AC meledak hingga menyebabkan percikan api yang membesar.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 11.11 WIB pada Kamis 23 Mei 2024, saat itu Ari Kuswandi seorang kepala keluarga bersama empat anak dan istrinya sedang tidak berada di rumah.

“Saat itu korban baru saja meninggalkan rumah sekira 15 menit, namun AC meledak sehingga menimbulkan percikan api, diduga percikannya mengenai kasur sehingga api membesar,” kata Untung Sukardi, Kepala Desa Ramban.

BACA JUGA:   Seorang Warga Terima Timah Panas Diduga Dari Senjata Api Pihak Keamanan di Areal PT SCC

Api yang cepat membesar ke seluruh bagian rumah dengan cepat menjalar sehingga menyebabkan rumah dengan cepat terbakar serta mengeluarkan asap hitam yang membumbung tinggi.

Warga yang tak dapat berbuat banyak saat api besar berkobar hanya bisa berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun barang berharga dan pakaian sekolah anak korban tidak sempat diselamatkan satupun.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sebut Prestasi Siswa Tak Hanya Akademik

“Kami pemerintah desa sudah membuat surat ke Dinsos agar mendapat bantuan kepada korban,” demikiannya.

Saat ini api telah padam, para korban kini mengungsi ke rumah kerabat terdekat dan kepolisian juga telah berada di lokasi kejadian.

(Jimmy)