Kadisdik Kotim Sebut SD di Kota Sampit Tidak Ada yang Kekurangan Siswa

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Muhammad Irfansyah saat memberikan sambutan di acara pembukaan MPLS di SDN 3 MB Hulu.

SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim) menyebutkan untuk SD di Wilayah Kota Sampit yang meliputi Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang tidak ada yang kekurangan siswa di tahun ajaran 2024/2025 ini.

“Hasil monitoring kami,  terutama di dalam kota. Alhamdulillah tidak ada yang kekurangan siswa,” kata Muhammad Irfansyah, Selasa 9 Juli 2024.

Irfansyah mengaku awalnya ada sekolah yang SD yang hanya menerima siswa bahwa di bawa 10 orang. Namun, berkat kita sekolah melakukan sosialisasi dan mempromosikan program menjadi meningkat.

BACA JUGA:  Pawai Taaruf  Tahun Baru Islam 1446 H di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Berlangsung Meriah, Diikuti Ratusan Kafilah MTQ ke-55

“Tapi setelah berjalannya waktu mereka mempunyai kiat-kiat tersendiri salah satunya memang ada mempromosikan, jika masuk ke sini pendaftar pertama dari 1 sampai 30 orang dapat souvenir, baju kaos gratis dan lainya,” jelas Irfansyah.

Irfansyah juga menyampaikan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang berdekatan bisa melakukan pembagian secara merata sehingga memenuhi kebutuhan.

“Alhamdulillah mereka bisa bekerja sama, memang dan masyarakatnya juga memahami bahwa di sekolah SD 1, SD 4,  dan SD 5 itu sama saja, cuma tempatnya aja yang berbeda,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pengadaan Alat Berat di Tiap Kecamatan Menuai Keluhan dan Hanya Menguntungkan Pihak Tertentu Saja

Sementara sekolah yang diluar Kota Sampit, Irfansyah menyampaikan dirinya belum menerima laporan apakah ada sekolah kekurangan siswa.

“Belum ada, Insya Allah semuanya memenuhi dan berjalan dengan baik di daerah. Apalagi di desa sekolahnya tidak berdekatan dan jumlah sekolah juga tidak banyak,” pungkasnya.

(ibra)