Disdik Bentuk Tim Pengawas Siswa Bolos

    SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur berencana membentuk tim khusus untuk mengawasi pelajar yang kerap keluyuran saat jam sekolah berlangsung. Hal ini dilakukan agar tercipta kedisiplinan yang tingggi, bagi pelajar-pelajar di sekolah-sekolah yang ada di daerah ini.

    Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi memastikan tim tersebut akan segera dibentuk dan ditugaskan. Tim ini akan melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap siswa, karena melibatkan wakil kepala sekolah masing-maisng sekolah, baik SMP maupun SMA sederajat.

    Suparmadi juga menekankan, agar sekolah-sekolah dapat meningkatkan disiplin bagi anak didiknya. Jika tidak diindahkan maka Dinas Pendidikan akan memberi sanksi tegas kepada kepala sekolah yang siswanya masih ditemukan keluyuran saat jam sekolah berlangsung.

    “Bila masih terjadi, maka kepala sekolahnya yang akan kita beri sanksi, karena kita anggap lalai dalam mengawasi siswanya,” tandasnya, Jumat (27/2) kemarin.

    Dirinya juga mengharapkan peran serta orangtua untuk ikut mengawasi anak-anak mereka agar tidak membolos pada saat jam belajar. Bagi guru sebagai seorang pendidik, diminta agar menanamkan disiplin kepada para siswa.

    Meski demikian, Suparmadi mengakui, guru yang ada di sekolah tentu juga punya keterbatasan untuk mengawasi siswa. “Kita minta juga peran serta orangtua dan masyarakat untuk mengawasi anak-anak yang berkeliaran di pasar, taman kota dan tempat-tempat umum lainnya, terutama pada saat jam belajar,” tegasnya. (raf/270215/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)