Orayani, Guru SMA 1 Tamiang Layang yang Dihadiahi Rp 25 Juta dari Gubernur. Siapa Dia?

CIUM TANGAN - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat bertemu dengan Gurunya semasa SMA.

TAMIANG LAYANG – Seorang guru di SMA 1 Tamiang Layang mendapatkan banyak hadiah dari Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Dia adalah Orayani, Guru Pendidikan Agama Kristen di SMA 1 Tamiang Layang.

Dalam kunjungan Gubernur Kalimantan ke Tamiang Layang, Orayani mendapatkan hadiah yang cukup banyak. Guru yang sudah berumur itu mendapatkan hadiah uang tunai Rp 25 Juta dari Gubernur.

Selain itu, Orayani juga akan diberangkatkan untuk melakukan perjalan Rohani ke Yerussalem. Tidak hanya itu Gubernur juga menjanjikan agar dijadikan kepala sekolah.

BACA JUGA:   Ditlantas Polda Kalteng Cek Kesiapan Ranmor dan Kelengkapan Personel

Siapa Orayani? Ternyata dia adalah guru Sugianto di SMEA 1 Pangkalan Bun dulu. Meskipun Orayani tidak pernah mengajar langsung Sugianto, tapi dirinya masih dikenali oleh orang nomor satu di Kalimantan Tengah ini.

“Katanya ada guru saya disini ya? Saya mohon untuk berdiri bersama saya disini,” kata Sugianto saat sedang sambutan.

Saat itu juga Orayani langsung berdiri dan mendekati Sugianto. Tanpa sungkan, Gubernur Kalimantan Tengah ini langsung menyambut Orayani dan mencium tangannya.

Dalam dialognya, Sugianto menginginkan agar Orayani menjadi kepala sekolah. Hanya saja Orayani menolaknya dengan alasan sudah tua.

BACA JUGA:   Kwarda Kalteng Kirim 16 Peserta Ikuti KBN Nasional di Bengkulu

Karena itu Sugianto kemudian memberikan uang tunai sebesar Rp 25 Juta kepada Orayani. “Maaf ini bukan gubernur yang memberi, tapi ini adalah murid kepada gurunya,” katanya.

Sugianto juga meminta kepada Orayani untuk menerima hadiah perjalanan Rohani ke Yerussalem. “Saya minta ibu guru saya ini diberangkatkan ke Yerussalem. Tolong dicatat namanya,” pinta gubernur kepada stafnya.

(Din/beritasampit)

(Visited 107 times, 1 visits today)