Polres Katingan Bagikan 10 Ribu Masker Ke Masyarakat

BAGIKAN MASKER : ANNAS/BERITASAMPIT - Suasana pembagian masker, di jalan Tjilik Riwut Km 1,5 atau depan gerbang kantor Bupati Katingan, pada Rabu 10 September 2020.

KASONGAN – Dalam rangka mendisiplinkan kembali pengunaan masker bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19, khusus Kabupaten Katingan. Polres Katingan gelar kampanye pembagian masker, di jalan Tjilik Riwut Km 1,5 atau depan gerbang kantor Bupati Katingan, pada Rabu 10 September 2020.

Kegiatan ini juga melibatkan Forkopimpda, Penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Bawaslu, Tokoh Adat, Agama, Pemuda, Tokoh Masyarakat, dan para Ketua Partai Politik untuk ikut berpartisifasi turun je jalan dengan membagikan masker kepada masyarakat penguna jalan, maupun mendatangi kerumah-rumah warga dengan membagikan masker.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, mengatakan dalam kegiatan kampanye pembagian masker ini ada sekitar 10 ribu lebih baik se Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Warga Mendawai Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Laki-Laki

Selain memberikan bantuan masker, pihaknya juga terus memberikan sosialisasi pemahaman bahaya virus dan pola penularannya agar bisa dilakukan pencegahan bersama-sama.

“Kegiatan ini juga kita gabungan dengan seluruh stakholder atau pemangku kepentingan untuk melakukan acara ini. Karena secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia untuk mendukung pencegahan dan penyebaran covid-19. Dengan demikian, Kita himbau kepada masyarakat, agar tetap wajib mengunakan masker dalam rangka mencegah penularan penyebaran covid-19 ini,” jelasnya.

Sementara, Bupati Katingan Sakariyas, melalui Kepala Dinas Kesehatan Katingan, Robertus Pamuryanto, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polres Katingan dengan melaksanakan kegiatan kampanye disiplin pengunaan masker.

“Karena inilah salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan pihak pemerintah daerah dan seluruh jajarannya, bahkan juga kita berharap seluruh pihak swasta dan lembaga, partai politik semuanya harus melaksanakan kampanye disiplin mengunakan masker. Pasalnya, mengunakan masker adalah merupakan protokol kesehatan nomor satu dalam rangka mencegah penukaran covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA:   Wabup Katingan Harap Ulama Bantu Pemerintah Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Sebab menurutnya, protokol kesehatan covid-19 ini ada 4 M, bukan 3 M yaitu yang utama harus mengunakan Masker, Mencuci tangan mengunakan sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumuman.

“Saya sangat berterimaksih kepada jajaran Polres Katingan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Mudah-mudahan kedepan kita bisa melaksanakan kampanye ini disetiap instasi, setiap kantor , bahkan etiap saat dimana saja kita melakukannya baik secara individu maupun kelompok,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)