Pemilu 2024 NasDem Targetkan Enam Kursi DPRD Gunung Mas

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh didampingi Ketua DPD Gunung Mas Evandi (kanan) dan lainnya memberi keterangan kepada awak media, usai membuka rakorda di Kuala Kurun, Jumat (6/5/2022). ANTARA/Chandra

KUALA KURUN – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, menargetkan meraih enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten setempat pada Pemilihan Umum Legislatif 2024.

“Jangan khawatir, kita akan pilih 10 dari teman-teman (calon legislatif) terbaik untuk kami dampingi secara materi, untuk kampanye dan lain-lain. Material ini kan dalam bentuk tidak hanya uang, tapi juga alat-alat peraga dan lain-lain. Itu yang terkait dengan kampanye,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh di Kuala Kurun, Jumat 6 Mei 2022.

Hal itu disampaikan Faridawaty saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (rakorda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Gunung Mas. Dia mengatakan akan memberi kontribusi terbaik kepada para calon legislatif.

Pihaknya memiliki keyakinan besar bahwa setiap nasib sudah digariskan dan tidak ada yang mustahil bagi Tuhan Yang Maha Esa. Oleh sebab itu, dia meminta para caleg agar memiliki keyakinan bisa meraih target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:   Kabupaten Gunung Mas Pasang Ribuan Spanduk Perang Melawan Narkoba

Farida berharap perolehan kursi DPRD Gunung Mas bisa tercapai sesuai target. Harapannya nanti Partai NasDem dapat mengusung sendiri calon bupati dan wakil bupati, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Lebih lanjut, dia juga mengajak kaum perempuan agar percaya diri dan tidak ragu untuk terjun dalam dunia politik. Terlebih jumlah kaum perempuan bisa dibilang cukup banyak.

“Yang mengerti perempuan adalah kita kaum perempuan. Jadi kalau mau perempuannya bagus, ya perempuan jangan ragu ‘nyaleg’,” kata dia.

Pelaksana Tugas Ketua Partai NasDem Gunung Mas Evandi mengatakan, target enam kursi DPRD kabupaten dengan rincian dua kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) yakni dapil I, II dan III.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas Targetkan 27.741 Anak di Imunisasi

Alumni Universitas Palangka Raya ini menyebut, di dapil I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun telah ada tujuh bakal caleg yang mendaftarkan diri melalui NasDem Gunung Mas.

Di dapil II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya telah ada enam orang bakal caleg. Kemudian di dapil III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu telah ada 10 orang bakal caleg.

“Saat ini NasDem hanya punya dua kursi di DPRD kabupaten ini. Tapi saya yakin target dua kursi DPRD Gunung Mas per dapil dapat tercapai, jika semangat tetap terjaga dan kerja sama tim yang baik dan solid,” demikian Evandi. (Antara/beritasampit.co.id).