Bupati Lamandau Salurkan Hasil Produksi Kebun Produksi Investor Dunia Usaha ke Masyarakat.

ANDRE/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerah secara simbolis hasil sisa produksi kepada ketua kelompok tani.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana memberikan secara simbolis penyaluran hasil produksi kebun masyarakat kepada Koperasi Lamandau Mulya Bersatu dan Koperasi Graha Mitra Bakuba yang dikelola dunia usaha di Aula Lintang Torang, Senin 4 Juli 2022.

Dikatakan bahwa bagi hasil produksi kepada masyarakat ini menjadi bukti nyata adanya nilai manfaat investasi di Kabupaten Lamandau.

“Secara simbolis kita salurkan sisa hasil usaha PT.SMG dan PT. GCM kepada 1573 KK, yang mencakup delapan desa yang dikelola oleh 3 koperasi dengan nilai SHP sekitar 10 Miliar lebih,” ungkapnya, Senin 4 Juli 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Lamandau Gelar Kenal Pamit Kapolres

“Semoga dengan kehadiran investor dunia usaha bisa memberi manfaat yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” imbuhnya.

Diketahui hasil produksi kebun sebanyak 1.573 KK dari sisa Hasil Produksi (SHP) yang dibangun oleh perusahaan perkebunan USTP Group, yaitu PT. Sumber Mahardika Graha (SMG) dan PT. Graha Cakra Mulia (GCM) dengan total 10 Miliar lebih.

Sementara itu, Kepala Distakan Lamandau, Tiryan Kuderon dalam laporanya, verifikasi Calon Petani Calon Lahan (CPCL) kebun plasma seluas 2.044,73 Ha (lahan tertanam 1.908,37 Ha) yang dikelola oleh tiga Koperasi yakni Koperasi Subasena Sepakat Bersama (806,95 Ha), Lamandau Mulya Bersatu (855,25 Ha), serta Koperasi Graha Mitra Bakuba seluas 382,53 Ha.

BACA JUGA:   Ini Pesan Bupati Lamandau Saat Ikut Ramaikan Pekan Olahraga Kecamatan Sematu Jaya

“Sudah melalui seleksi yang ketat untuk penerima, dan hasil produksi kebun kemitraan ini akan disalurkan kepada 1.573 KK yang mencakup 8 desa di tiga Kecamatan yakni Desa Sekoban, Bakonsu, Sungai Buluh, Nanga Belantikan, Kelurahan Nanga Bulik, Liku Mulya Sakti, Suja, dan Desa Penopa,” sebutnya. (Andre/beritasampit.co.id)