Berbagai Lomba dan Lelang Amal untuk TPA Warnai Peringatan Hari Jadi ke-79 Desa Batu Kotam

IST/BERITA SAMPIT : Panitia dan pemenang lomba saat foto bersama usai penyerahan hadiah Festival anak soleh dan soleha Desa Batu Kotam.

NANGA BULIK – Puncak acara HUT ke RI ke 77, hari jadi Desa Batu Kotam ke 79, dan pekan Muharram 1444 H/2022 M Desa Batu Kotam menggelar Festival Anak Soleh dan Sholeha.

Acara perlombaan yang diadakan di halaman Mesjid Miftahul Khair, ini diikuti oleh peserta TPA dari Desa Batu Kotam.

Antusias anak-anak Desa Batu Kotam terlihat saat mengikuti kegiatan yang diisi dengan di iringi musik tradisonal Gambus, tarian zapen/batirik dan juga habsi yang di bawakan grup sholawat pimpinan ibu Hj Kastiah.

Terdapat berbagai cabang lomba, yang di adakan oleh Panitia Penyelenggara, yaitu Sepak Bola, Volly, Tarik Tambang, dan Lomba antar RT lainnya untuk memeriahkan acara tersebut.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

Kepala Desa Batu Kotam Yusri mengatakan kegiatan ini adalah sebagai momentum penting dan menjadikan s semangat untuk merayakan HUT RI ke 77, HUT Desa Batu Kotam Ke 79

Ia juga mengucapkan panitia penyelenggara, diantaranya Karang Taruna dan Pemuda Mesjid Miftahul Khair yang juga sekaligus melelang barang berupa makanan, minuman dari warga. Dimana makanan berupa lemang yang dilelang ini terjual dengan harga sampai satu juta rupiah.

“Hasil dari lelang ini untuk membantu penggalangan dana untuk Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang ada di Desa Batu Kotam, dan bisa membangun generasi muda Desa Batu kotam yang relegius dan berkarakter islami, semoga lelang amal ini menjadi menjadi berkah untuk masyarakat Desa Batu Kotam,” ucap Yusri, Rabu 24 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

“Tentunya kegiatan ini untuk memberdayakan masyarakat, dengan momentum tahun baru islam disambut dengan suka cita, tingkatkan Iman dan taqwa, bersihkan hati, sucikan diri serta perkuat ukhuwah Islamiyah ,” tuturnya.

Dalam acara tersebut turut hadir, Camat Bulik dan Sekertaris Camat Bulik. (andre)