Anggota PPS Diminta Tancap Gas Rekrut Pantarlih

M.Slh/BERITA SAMPIT -  Sejumlah Anggota PPS Kabupaten Gunung Mas saat dilantik.

KUALA KURUN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas, Stepenson meminta anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk langsung bekerja dan tancap gas dalam melakukan perekrutan Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih).

“Hari ini kita melantik anggota PPS dalam pemilu tahun 2024 mendatang, jadi mereka yang dilantik hari ini akan langsung mulai besok nya untuk mempersiapan dalam rekrut (Pantarlih),” ungkapnya, Selasa 24 Januari 2023.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk perekrutan Pantarlih di Kabupaten Gunung Mas sendiri akan di mulai dari tanggal 26 Januari 2023 sampai tanggal 2 Februari 2023 yang langsung pembentukannya.

BACA JUGA:   Kamiar, Mantan Sekda Gunung Mas Hembuskan Napas Terakhir Pada Usia 65 Tahun

“Setelah itu, kita langsung masuk ke tahapan pemutakhiran data, jadi ini memang betul-betul teman-teman PPS ini tidak ada lagi istilahnya santai, kita langsung berlari dan tancap gas, sehingga kita bisa langsung masuk ke tahapan selanjutnya, yaitu pemutakhiran  data itu sendiri,” tuturnya.

Dijelaskannya, para anggota PPS ini harus melakukan semua tahapan-tahapan dalam mempersiapkan terkait dengan syarat-syarat  Pantarlih yang memang betul-betul dipersiapkan oleh mereka PPS ini.

“Untuk syarat dalam merekrut Pantarlih ini paling tidak usia 17 tahun, kemudian syarat lainnya, karena ini pemutakhiran berbasis IT. Jadi paling tidak harus memiliki hp Android untuk operasional pekerjaan mereka,” sebutnya.

BACA JUGA:   DWP Gumas Bagikan Sembako ke Masyarakat Kurun

Pada kesempatan itu juga, ia berharap kepada PPS untuk terus melakukan koordinasi dengan pihak yang berwenang yang ada di daerah PPS ditugaskan, paling tidak ketua RT dilibatkan.

“Jangan sampai nanti berkendala dengan hal-hal seperti itu, jadi ini memang harus betul-betul dipersiapkan oleh teman-teman PPS, dan yang paling penting itu menjaga profesi pekerjaan, menjaga kehormatan dalam bekerja, kode etiknya harus betul-betul dipersiapkan hubungan kelembagaannya harus kuat,” tutup Stepenson. (ale)

(Visited 4 times, 1 visits today)