RSUD Sukamara Peroleh Predikat Paripurna Dalam Penilaian Akreditasi

Kepala Dinas Kesehatan Ari Junita.

SUKAMARA – Dalam upaya untuk meningkatkan pelayan menjadi prima, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukamara berhasil meraih penilaian akreditasi yang diikuti pada akhir tahun 2022 dan menempatkan pada predikat Paripurna.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita menjelaskan jika RSUD Sukamara mengikuti akreditasi pada Desember 2022 lalu dan merupakan merupakan salah satu fasilitas kesehatan (Faskes) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari dinas kesehatan Sukamara

“Artinya penerapan pelayanan RSUD Sukamara sudah mendapatkan penilaian paripurna tetapi kita akan tetap lengkapi sarana dan prasarana pendukung lainnya,” jelas Ari Junita, Selasa 31 Januari 2023.

BACA JUGA:   Selama Ramadan Bulog Siapkan 100 Ton¬†Beras untuk Tiga Kabupaten

Ari Junita menerangkan jika akan ada penambahan sarana dan prasarana di RSUD Sukamara yang diharapkan kedepannya dapat menaikan tipe rumah sakit Sukamara.

“Saat ini RSUD Sukamara masih tipe C dan kedepan kita berharap akan dapat naik tipe dengan terus menambah sarana prasarana untuk rumah sakit,” jelas Ari Junita.

Penambahan sarana dan prasarana kesehatan ini juga untuk mendukung program Universal Health Coverage (UHC) yang berada pada 69 persen, hal itu untuk menjamin jaminan kesehatan kepada masyarakat, peningkatan pelayanan kesehatan serta kemudahan dalam memperoleh akses kesehatan.

BACA JUGA:   Turnamen Tenis Lapangan Bupati Sukamara Cup Dimulai

“UHC bukan berarti hanya mendapatkan jaminan kesehatan tetapi juga bagaimana masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yakni salah satunya dengan melengkapi saran dan prasarana untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kita juga sudah tambah beberapa fasilitas ambulan untuk faskes kita di Puskesmas,” tukas Ari Junita. (enn).

(Visited 11 times, 1 visits today)