Pemkot Palangka Raya – Pt Taspen Gelar Sosialisasi Pembekalan ASN Memasuki Purna Tugas

RAHUL/BERITASAMPIT - Suasana pembukaan Sosialisasi “Hak,Kewajiban dan Pembekalan Kepada Aparatur Sipil Negara yang Memasuki Purna Tugas Serta Layanan Bank Mandiri Taspen di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya”, bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, Senin, 20 Maret 2023.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama PT Taspen Cabang Palangka Raya dan PT Bank Mandiri Taspen Cabang Palangka Raya menggelar Sosialisasi “Hak,Kewajiban dan Pembekalan Kepada Aparatur Sipil Negara yang Memasuki Purna Tugas Serta Layanan Bank Mandiri Taspen di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya”.

Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Palangka Raya melalui Asisten II Setda Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy, bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, Senin 20 Maret 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar mengatakan para ASN yang purna tugas harus tetap produktif.

BACA JUGA:   Miliki 12 Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Terancam 12 Tahun Penjara

“Hal ini dalam rangka sosialisasi purna tugas kepada ASN, ketika sudah purna tugas harus tetap produktif jangan sampai tidak produktif, tetap semangat dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada Pemerintah Kota Palangka Raya dan masyarakat,” ungkapnya.

Sabirin mengatakan, setiap ASN pasti akan mengalami masa pensiun. Namun, walaupun sudah pensiun harus tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Karena yang namanya PNS itu masih menghadapi masa pensiun, jadi kita harus tetap melayani masyarakat dan tetap kita kembali kepada masyarakat. Saya juga sudah dari sekarang menyiapkan walaupun enam tahun lagi saya baru pensiun, saya sudah siap lahir dan batin termasuk mental dan fisik sudah siap,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemkot Tak Bisa Berikan Anggaran Dana APBD untuk Pelaksanaan Paskah Nasional Gegara Panitia Telat Ajukan Proposal

Sabirin mengungkapkan, jangan sampai ketika pensiun para ASN tidak produktif, karena biasanya ketika pensiun itu akan terkejut misalnya karena gaji berkurang dan lain sebagainya. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang berguna untuk kedepannya.

(Rahul)