PAUD Pondasi Utama Membangun SDM Berkualitas

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Tim Pokja Bunda PAUD Provinsi Kalteng Nunu Andriani.

PALANGKA RAYA – Ketua Tim Pokja Bunda PAUD Provinsi Kalteng Nunu Andriani menyebutkan, bahwa Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD merupakan pondasi utama untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas unggul.

Hal ini disampaikannya saat menyampaikan sambutan di Penutupan Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berprestasi dan Bimbingan Teknis Pengurus Pokja Bunda PAUD Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa 29 Agustus 2023 malam kemaren.

BACA JUGA:   Lampaui Angka Rata-rata Nasional, Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 Persen

“Saya mengapresiasi baik kepada Pokja Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan kepada Bunda PAUD Kabupaten/Kota, yang sudah memberikan sumbangsih dan partisipasinya untuk meningkatkan layanan PAUD berkualitas dan juga telah melakukan penguatan terhadap PAUD transisi ke SD yang menyenangkan,” katanya.

Ia menjelaskan, Bunda PAUD juga berperan strategis untuk menggerakkan segenap sumber daya jajaran PAUD di wilayahnya, untuk mendorong hadirnya layanan PAUD Holistik Integratif sebagai salah satu bagian penting dalam mendukung upaya penurunan angka stunting, dengan mengedukasi masyarakat mengenai pola asuh dan pemenuhan gizi anak.

BACA JUGA:   Wujud Kepedulian dan Apresiasi Terhadap Pegawai, BKD Kalteng Bagikan Tali Asih

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh Bunda PAUD untuk terus berkarya dan berkontribusi lebih besar lagi, melahirkan berbagai inovasi baru dalam mengembangkan layanan PAUD di Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (Hardi).