Penyebab Kebakaran Rumah di Cut Mutia Sampit Diduga Korsleting Listrik

IST/BERITASAMPIT - Personel Polsek Ketapang saat berada di lokasi bekas kebakaran.

SAMPIT – Kebakaran yang menghanguskan seluruh bagian rumah milik Supardi dan kini ditempati oleh Lilis (48) seorang diri di Jalan Cut Mutia 07, Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) disebut Polisi karena diduga korsleting listrik.

“Dugaan sementara penyebabnya karena korsleting listrik, tadi ada empat anggota Polsek Ketapang yang berada di lokasi untuk mengamankan,” ungkap Kapolsek Ketapang Kompol Riza Fazrul Wahyudi, Jumat, 15 September 2023.

Pihaknya juga mengaku telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran guna penanganan lebih lanjut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Ia juga menyebut bahwa saat ini laporan detail terkait kebakaran itu belum disampaikan, namun informasi sementara yang ia dapatkn bahwa rumah itu milik masyarakat pekerja swasta.

Sebelumnya dari informasi di lapangan bahwa rumah itu milik pensiunan Polri yang kini hanya ditempati oleh Lilis seorang diri.

Insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.45 WIB, api yang besar membuatnya cepat merambat keseluruh bagian rumah sehingga korban dan warga sekitar berjibaku menyelamatkan barang seadanya.

Namun mereka tidak dapat berbuat banyak karena api dengan ganas melalap seluruh bagian rumah dengan isinya.

Petugas dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kotim dibantu relawan pemadam api swadaya dengan cepat menjinakan api.  Namun karena api dengan cepat menjalar sehingga yang tersisa hanyalah puing-puing bangunan, namun petugas berhasil menghalau api agar tidak merambat ke bangunan lainnya.

(Jimmy)

Follow Berita Sampit di Google News