Kotim Nikmati Layanan Mobil Keliling PT Taspen

    SAMPIT – PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) membuat terobosan kemudahan layanan dengan jemput bola menggunakan mobil keliling. Kabupaten Kotawaringin Timur adalah daerah kedua yang mendapatkan sosialisasi layanan tersebut.

    Kegiatan peluncuran ini sendiri, dilaksanakan oleh PT Taspen (Persero) Cabang Palangka Raya di Gedung Badan Kepegawaian Kabupaten Kotim, Rabu (4/2) pagi. Mobil keliling layanan PT Taspen juga dibawa dalam acara tersebut.

    Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Palangka Raya, Kemala Jaya, menjelaskan, fungsi mobil keliling tersebut untuk mendekatkan layanan yang dibutuhkan peserta, baik peserta aktif maupun penerima pensiun dalam wilayah kantor cabang yang memiliki keterbatasan atau kendala geografis, transportasi dan fisik.

    Peserta Taspen mendapat pelayanan yang efektif dan efisien, karena Taspen melayani secara proaktif atau jemput bola ke wilayah-wilayah yang ada di Kalimantan Tengah. Harapannya, peserta makin mudah jika berurusan dengan PT Taspen.

    “Mobil layanan ini mampu memberikan layanan secara online, karena dilengkapi teknologi yang memadai dengan segala bentuk perangkat layanan sehingga peserta dapat memperoleh layanan sesuai harapan dan kebutuhannya,” ujarnya.

    Kepala BKD Kotim HM Yusuf, mengatakan, dengan diluncurkannya mobil layanan ini, diharapkan PT Taspen akan lebih rajin dalam jemput bola dan memudahkan layanan bagi PNS yang ada di Kotim.

    “Jadi kita tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Palangka Raya untuk mengurus Taspen ini,” ungkapnya.

    Sekretaris Daerah Kotim, Putu Sudarsana, mewakil Bupati Kotim H Supian Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa semua PNS di Kotim wajib menjadi peserta Taspen. Dia meminta PT Taspen juga mengakomodir tenaga honorer yang masuk dalam K2 dan CPNS tahun 2014 di Kabupaten Kotim.

    “Banyak PNS di Kotim yang masih minim pemahaman terkait kesertaan dan pemanfaatan Taspen ini, sehingga harus bolak-balik dari Kotim ke Palangkaraya. Nah, dengan adanya mobile service ini tentu saja memudahkan PNS kita untuk menikmati layanan ini dengan baik,” ungkapnya. (raf/040215/beritasampit.com)

    (Visited 49 times, 1 visits today)