Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun 12 Puskesmas Ikut Ambil Bagian

Keterangan Foto : Dinkes For Bs - Para pelajar antusias mengikuti gerakan cuci tangan pakai sabun 

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabu serentak dilaksanakan seluruh puskesmas se Kotim.

Kegitan ini dalam rangka Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Oktober. Kegitan ini merupakan sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekerjasama pihak pemerintah maupun swasta untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan menggunakan sabun.

Kegitan ini di harapkan dapat menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kotim Akan Berlakukan Tilang Elektronik

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para pelajar dan masyarakat untuk membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun dan kegiatan ini juga serentak dilaksanakan di seluruh puskesmas,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kotim Faisal Novendra Cahyanto, Selasa (15/10/2019).

Meski demikian, Faisal mengakui ada sebagian puskesmas yang tidak dapat menyelenggarakan akibat terkendal, namun ada 12 puskesmas yang menyelenggarakan kegiatan ini yaitu :

– Puskesmas Ketapang 1 dan 2
– Puskesmas Baamang 1 dan 2
– Puskesmas Mentaya Seberang
– Puskesmas Kota Besi
– Puskesmas Kuala Kuayan
– Puskesmas Sebabi
– Puskesmas Tumbang Sangai
– Puskesmas Tumabang Penyahuan
– Puskesmas Tumbang Kalang
– Puskesmas Samuda

BACA JUGA:   Gedung Bulu Tangkis SMA Negeri 3 Sampit Diresmikan Untuk Tingkatkan Prestasi Siswa di Bidang Olahraga

Sebagian puskesmas yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini dikarenakan adanya penilaian akreditasi dan menghadapi akreditasi puskesmas.

‘saya berharap dengan adanya gerakan ini membuat kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk mencuci tangan menggunakan sabun,” akhirnya.

(Put/Beritasampit)

(Visited 5 times, 1 visits today)