Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali : Terus Lanjutkan Program Konsorsium

WAWANCARA : MAN/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali saat diwawancara awak media.

PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali meminta program konsorsium perusahaan untuk terus dilanjutkan. Sebab, kalau membuka jalan desa selalu mengandalkan anggaran daerah tentu saja akan memakan waktu yang cukup lama untuk membangun jalan sepanjang 326,84 km di Kobar.

Menurut politisi Partai Golkar ini, hasil pembangunan infrastruktur jalan yang didanai secara konsorsium kalau terus berlanjut bisa meningkatkan perekonomian perdesaan, karena akses jalan desa sudah terhubung dengan desa-desa lainnya.

BACA JUGA:   Temuan Unik DPRD Kobar, Rumah Warga Desa Berada di Tiga Wilayah Kabupaten

Rusdi mengatakan, peningkatan pembangunan infrastruktur jalan menjadi program skala prioritas, sebab infrastruktur merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi oleh pemerintah.

Kata dia, meski keterbatasan anggaran, bukan berarti pembangunan itu tidak dapat dilanjutkan, inilah pentingnya membangun sinergitas antara pemerintah dengan pihak ketiga.

“Kami sangat optimis, dengan kondisi infrastruktur jalan maupun jembatan yang memadai, dan tidak ada lagi wilayah yang terisolasi, maka Kabupaten Kobar akan lebih maju lagi. Sebab Kabupaten Kobar sebagai pintu gerbang perekonomian Kalimantan Tengah bagian barat sehingga perlu persiapan infrastruktur untuk menunjang hal itu,” ungkap Rusdi Gozali, Rabu 2 September 2020. (Man/beritasampit.co.id).