Wilin C. Okamoto Resmi Dilantik jadi Anggota DPRD Kalteng

M.slh//BERITA SAMPIT 0 Habib Ismail Bin Yahya Saat sambutan.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kelteng) dalam massa persidangan Ke III tahun 2020.

Raparat Paripurna DPRD provinsi dalam rangka peresmian, pengangkatan dan pengucapan Sumpa, Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah sisa masa jabatan tahun 2019-2024 atas nama Wilin C Okamoto dari Partai Golongan Karya menggantikan Alm H Syarwani dari Partai Golkar Dapil Kalteng III.

Wakil Gubernur Kalimanatan Tengah Dalam Sambutannya menyampaikan selamat dan berharap agar Wilin C. Okamoto sebagai PAW dapat berinteraksi dengan cepat dalam pengabdian yang terhormat ini untuk meningkatkan kinerja institusi dewan sekaligus meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan Pemprov Kalteng.

BACA JUGA:   Pasien Sembuh Covid-19 di Kalteng Kembali Bertambah

“Legislatif dan Eksekutif adalah mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Kontrol dari legislatif diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap berjalan dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” pungkas Habib Islamil dalam sambutanya

Habib juga mengatakan tahapan Pilkada tahun 2020 sedang berjalan saat ini. Terkait hal tersebut, Gubernur menyampaikan beberapa hal yaitu kepada seluruh pimpinan anggota DPRD dapat mengikuti kegiatan kampanye dengan mengajukan ijin cuti kampanye di luar tanggungan negara, dalam melaksanakan kampanye kedepankan hindari, black campaign, money politics, fitnah, ujaran kenbencian serta isu SARA.

BACA JUGA:   Kemendagri: APBD 2021 Harus Fokus Kegiatan Produktif

“Tetapi mengutamakan konsep program dan gagasan yang cerdas. Jaga keamanaan, ketertiban umum, tidak menggunakan tempat ibadah dan tempat pendidikan untuk berkampanye serta menghindari kekerasan, ancaman kekerasan atau menganjurkan menggunakan kekerasan pada perseorangan, kelompok masyarakat dan atau partai politik,” ujarnya

(M.Slh/Beritasampit.co.id)