Ini Aspirasi Warga Desa Sebuai Barat yang Disampaikan ke Anggota DPRD Kobar Dapil IV

IST/BERITA SAMPIT - Rombongan Anggota DPRD Dapil IV, foto bersama dengan Kades di halaman Kantor Desa Sebuai Barat.

PANGKALAN BUN – Rombongan Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Dapil IV melakukan reses ke Desa Sebuai Barat, Kecamatan Kumai, yang kedua kalinya di tahun 2022.

Kunjungan pada Selasa, 7 Juni 2022 tersebut dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat desa dan peninjauan lapangan atas kinerja kegiatan yang terlaksana atau dilaksanakan tahun 2022.

Salah seorang Anggota DPRD Kobar Mina Irawati mengatakan dalam kegiatan reses kali ini, Pemerintah Desa setempat meminta untuk penambahan jalan di perbatasan jembatan.

BACA JUGA:   Kobar Dikepung Banjir, DPRD Imbau Pemkab Segera Ambil Langkah Terbaik

“Mereka meminta untuk mendorong Pemerintah Daerah dalam penambahan jalan di perbatasan jembatan. Serta perbaikan jembatan yang menjadi akses penghubung antara Sebuai Barat dan Sebuai Timur,” kata Mina Irawati, Rabu 8 Juni 2022.

Selanjutnya Pemdes Sebuai Barat juga memohon untuk bantuan dan dukungan dalam membangun wisata di Pantai Sebuai Barat yaitu dengan membangun gazebo.

“Mereka ingin meningkatkan sektor wisata, sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi dan juga bisa menjadi pendapatan asli desa,” ungkapnya.

Selain itu, Pemerintah Desa juga masyarakat memohon untuk dapat Rehab total PUSTU dan pembangunan Ruang Bersalin di Desa Sebuai Barat. Di samping itu juga tetap Pemerintah Desa meminta untuk Pembangunan Jalan Desa agar memudahkan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA:   Warga Desa Terdampak Banjir, Begini Aksi Sri Lestari

“Keinginan Pemerintah Desa Sebuai Barat ini nanti bakal kami sampaikan ke pimpinan DPRD dan juga ke Pemerintah Daerah pada saat acara rapat paripurna, diharapkan aspirasi masyarakat tersebut ditanggapi oleh Pemerintah Kabupaten Kobar,” ungkap Mina Irawati. (Man/beritasampit.co.id).