Dewan Harapkan PDAM Dapat Menjangkau Polosok Desa

NARDI/ BERITA SAMPIT- Fraksi PAN DPRD Kotim Dadang H Syamsu 

SAMPIT – Ketua Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu berharap agar penyediaan air bersih melalui PDAM bisa sampai ke pelosok desa yang jangkauannya sangat jauh dari kota.

“Sehingga masyarakat desa bisa merasakan dan menikmati air bersih yang pemerintah daerah programkan,” ujarnya pada Jumat 21 Oktober 2022

Dadang juga menyampaikan agar kualitas air bersih yang didistribusikan PDAM kepada konsumen terlihat jernih dan tidak tampak keruh seperti apa yang sering dikeluhkan masyarakat kotim.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Mengajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

“Kami mengimbau kepada PDAM untuk melakukan berbagai strategi agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” katanya.

PDAM nantinya berubah menjadi Perumda melalui ranperda yang sedang dibahas diharapkan dapat menerapkan standar pelayanan minimal yang lebih ketat, dan mendorong karyawan untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan perusahaan dan melayani masyarakat sebagai tugas negara yang amat mulia.

Dirinya mengimbau agar layanilah masyarakat Kotim dengan sepenuh hati, karena apabila pelayanan sangat baik maka masyarakat tidak ada lagi mengeluh dalam hal penyediaan air bersih dan masalah besarnya tarif yang dikenakan menjadi nomor sekian untuk dipermasalahkan oleh masyarakat.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Fraksi PAN menyetujui Ranperda Perusahaan umum daerah air minum Dharma Tirta Mentaya untuk dapat dibahas di tingkat selanjutnya dengan mengacu kepada regulasi yang ada dan mengedepankan asas peningkatan pertumbuhan dan perkembangan perekonomian, peningkatan pendapatan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat umum. (Nardi)