4000 Tekon di Seruyan Sudah Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhadir saat mengikuti kegiatan Sosialisasi Manfaat BPJS Ketenagakerjaan dan Teknis Pembayaran Iuran untuk Perangkat Desa.

KUALA PEMBUANG Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dibawah kepemimpinan Bupati Seruyan Yulhaidir dan Wakil Bupati Hj. Iswanti benar-benar komitmen dalam memperhatikan para tenaga kontrak (tekon) non Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah setempat.

Salah satunya, hal itu juga dibuktikan dengan menjamin keselamatan dan memberikan perlindungan kepada seluruh tenaga kontrak non ASN dengan memasukkan sebagai keanggotaan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:   Bupati Kembali Lantik Pejabat Struktural dan Pj Kades Tumbang Ba'i

“Seluruh tenaga kontrak yang ada di Kabupaten Seruyan ini sudah asuransikan masuk dalam keanggotaan program BPJS Ketenagakerjaan yaitu sekitar 4000 orang yang sudah di asuransikan,” kata Yulhaidir, Kamis, 10 November 2022.

Yulhaidir juga menambahkan tentunya dengan hal ini juga memberikan manfaat bagi para pegawai kontrak atau non ASN, terlebih bisa terlindungi. Pasalnya, menurut dia terkait kecelakaan kerja atau musibah juga bisa saja terjadi.

BACA JUGA:   Rumah Warga Ambruk Akibat Dihantam Rasau

“Semua orang memang tidak menginginkan musibah, tatapi kalau itu sudah terjadi mau tidak mau ya harus dihadapi. Makanya, adanya kita mendaftar seluruh ternak kontrak ini ya paling tidak ada cadangan untuk pengobatan dan untuk jaminan ke depannya,” pungkasnya.

(Visited 21 times, 1 visits today)