Apresiasi Perhatian Pemkab Seruyan Terhadap Bandara

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kepala Bandara Udara (Bandara) Kuala Pembuang Haridin.

KUALA PEMBUANG – Kepala Bandara Udara (Bandara) Kuala Pembuang Haridin menyambut baik dan mengapresiasi atas perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dalam memperhatikan Bandara setempat dengan mencanangkan perubahan nama Bandara Kuala Pembuang menjadi Bandara Kapten Mulyono.

Hal ini disampaikan Haridin saat diwawancarai awak media usai kegiatan pencanangan perubahan nama bandara yang sebelumnya bernama Bandara Kuala Pembuang menjadi Bandara Kapten Mulyono dengan ditandai penandatanganan prasasti bertempat di Bandara setempat, Kamis, 10 November 2022 siang.

Dia menyebut, dengan adanya pencanangan nama bandara ini diharapkan ke depan Bandara yang ada di Ibukota Kabupaten Seruyan bisa lebih maju dan berkembang, sehingga masyarakat pun lebih mudah jika ingin berpergian jauh dengan adanya transportasi udara ini.

BACA JUGA:   Perkuat Sinergitas, Bupati Silaturahmi dengan Batamad Seruyan

“Kami memaknai bahwa ada perhatian dari pemerintah daerah untuk bandara ini khususnya transportasi udara yang ada di Kabupaten Seruyan, semoga ke depan lebih berkembang dan bisa melayani lebih besar lagi,” katanya.

Kendati demikian lanjut Haridin bahwa, agar nama bandara ini definitif tentunya masih ada mekanisme lagi yang segera diselesaikan. Bahkan, dirinya juga menambahkan bahwa di tahun 2018 lalu memang terkait nama bandara juga sempat dicanangkan namun dirinya tidak mengetahui pasti kendala sebelumnya.

BACA JUGA:   Disdukcapil Launching IKD untuk Permudah Masyarakat

“Alhamdulillah niat mulia Pak Bupati untuk melakukan perubahan nama Bandara Kuala Pembuang ke menjadi Bandara Kapten Mulyono itu kami sambut dengan baik dan kami dukung secara optimal sampai dengan penetapan oleh Menteri Perhubungan dalam bentuk keputusan, sehingga namanya nanti jadi definitif,” pungkasnya.

(Visited 18 times, 1 visits today)