Bantu Masyarakat, Dinkes Diminta Antisipasi Penyakit Akibat Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui pihak terkait agar bisa memperhatikan masalah kesehatan bagi masyarakat terdampak banjir di wilayah setempat.

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono mengatakan, selain penyaluran bantuan berupa sembako dan lain sebagainya, antisipasi dampak dari segi kesehatan juga sangat diperlukan.

Karena menurutnya, disaat ada bencana seperti banjir, maka besar kemungkinan akan ada penyakit-penyakit seperti gatal dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Reses Pertama, Sarana Pendidikan Jadi Prioritas Usulan

“Saya rasa itu berdampingan, saat ada banjir, pasti akan ada dampak penyakit,” katanya, Kamis, 10 November 2022.

Seiring dengan hal itu, ia menilai perlu adanya perhatian dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat apabila memang menderita penyakit karena adanya bencana banjir tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam situasi seperti apapun, kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk dijamin agar masyarakat tetap bisa beraktivitas.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Pemkab Segera Susun Program Skala Prioritas

“Kita sangat mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang sudah cepat tanggap menyalurkan bantuan. Dan kita berharap agar dinas terkait juga memperhatikan dari sisi kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

(Visited 19 times, 1 visits today)