Seluruh Perangkat Desa Diharapkan Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir berharap agar seluruh perangkat desa yang ada di kabupaten setempat terdaftar atau masuk dalam keanggotaan program BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu diungkapkan Yulhaidir saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan sosialisasi manfaat program PBJS Ketenagakerjaan dan teknis pembayaran iuran bersama Pemerintah Kabupaten Seruyan, implementasi Peraturan Bupati tahun 2022 bagi perlindungan aparatur pemerintah desa diwilayah kabupaten setempat.

BACA JUGA:   Warga di Seruyan Cukup Bawa KK atau KTP untuk Berobat di Rumah Sakit dan Puskesmas

“Harapan saya seluruh perangkat desa diwilayah Kabupaten Seruyan masuk dalam keanggotaan peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena walau bagaimanapun yang namanya sakit, atau kecelakaan itu bisa saja terjadi,” kata Yulhaidir, Kamis, 10 November 2022.

Menurutnya, jika seluruh aparatur desa masuk dalam keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan tentunya dalam hal ini asuransi itu nantinya apabila terjadi kecelakaan kerja ada cadangan, sehingga program ini juga dinilai bermanfaat.

BACA JUGA:   Perkuat Sinergitas, Bupati Silaturahmi dengan Batamad Seruyan

“Seperti ada yang meninggal karena sakit yang dapat santunan, artinya tidak hanya meninggal karena kecelakaan kerja akan tetapi yang meninggal dunia karena sakit tadi juga dapat santunan, kemudian di pada saat sakit ada pelayanan yang bisa diterima,” pungkasnya.

(Visited 21 times, 1 visits today)