Ketua DPRD Kobar: Para Pj Kepala Desa Diharapkan Bisa Melanjutkan Pembangunan di Desanya

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali.

PANGKALAN BUN – Para Penjabat (Pj) Kepala Desa yang baru dilantik Kamis 12 Januari 2023 oleh Pj.Bupati Kobar Anang Dirjo, diharapkan bisa melanjutkan pembangunan di desanya. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, saat di konfirmasi, Minggu 15 Januari 2023.

Bahkan para pejabat kepala desa yang semuanya dari aparat sipil Negara (ASN), tugas dimasing-masing desanya harus lebih semangat agar pembangunan di desanya berjalan maksimal, harapannya program positif yang selama ini sudah berjalan di desa bisa diteruskan untuk dilaksanakan.

BACA JUGA:   Waket II DPRD Kobar Minta Tindak Tegas Penjual Miras

“Sehingga program pembangunan di desa bisa berjalan maksimal. Karena desa mempunyai anggaran sendiri yang bersumber dari dana desa maupun alokasi dana desa,” kata Rusdi Gozali.

Dikatakannya, walaupun jumlah Dana Desa dan Alokasi Dana Desa jumlahnya berbeda di tiap wilayah tugas para Pj kades, namun harapannya sesuatu yang ada itu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin demi pembangunan.

“Selain itu, diharapkan para Pj kades bisa memunculkan inovasi baru. Terutama dalam program pembangunan berdasarkan keinginan dan bisa menyentuh masyarakat. Karena inovasi sangat diperlukan untuk menjalankan program pembangunan,” ucap Rusdi Gozali.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali Dukung Pengembangan Tanaman Holtikultura Jenis Cabai 

Seraya menambahkan dengan dimunculkannya berbagai inovasi, diharapkan pembangunan di desa lebih berkembang dan tidak monoton.

“Namun tentunya perlu diingat perhatikan dengan benar penggunaan Dana Desa atau Alokasi Dana Desa yang ada. Jangan sampai dalam penggunaannya  bermasalah dengan hukum,  karena tersangkut korupsi baik Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa dengan melaporkan bukti fiktif pembangunan,” pungkas Rusdi Gozali. (Man).

(Visited 5 times, 1 visits today)