Begini Solusi Bupati Lamandau Soal Arahan Presiden Pada Rakornas

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia tahun 2023, di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa (17/01) Kemarin.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia tahun 2023, di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa 17 Januari 2022.

Rakornas yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut dalam rangka upaya untuk penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Presiden menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

BACA JUGA:   Pengedar Uang Palsu di Nanga Bulik Divonis 8 Bulan Penjara

”Pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik. Stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan, sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” kata Presiden.

Sementara itu, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menuturkan, penguatan ekonomi dan pengendalian inflasi sudah berjalan sebagaimana yang diarahkan.

”Berbagai upaya telah kita lakukan untuk menahan laju inflasi dari kegiatan pasar murah untuk meringankan beban masyarakat dari dampak inflasi global sekarang ini, dengan kegiatan ini kita bisa mencari solusi dari arahan Presiden,” harapnya, Jumat 20 Januari 2023.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekolah IT Mutiara Ilmu

Presiden juga berharap kepada seluruh kepala daerah dan anggota Forkopimda harus memperkuat pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi. (Andre).

(Visited 2 times, 1 visits today)